Mengenal Lebih Dekat Zainal Asqien Penyanyi dan Pencipta Lagu

 

Jakarta, jalurseleberiti.com,-
Zainal Asqien nama laki-laki yang sedang rekaman di studio MJT, pencipta lagu dan penyanyi yang cukup produktif dalam menciptakan lagu karya dia sendiri.

Zaenal Asqien yang asli dari Jepara dalam wawancara khusus dengan Master Joe Thunder (sumber akun FB @Joe_Thunder) mengatakan, “sebenarnya saya kembali lagi kedunia tarik suara karena ketika ramai dengan kaset atau cd/vcd bajakan saya membuka usaha meubel walau akhirnya bangkrut dan kini saya kembali kedunia musik”, kenangnya.

Dalam masa Pandemi Covid Zainal Asqien hanya fokus mencipta lagu, masuk rekaman, nyanyi dan bikin video klip yang di upload di kanal Youtube @asqien_channel.

Zainal Asqien mengingat-ingat single perdananya, dengan judul Rai Gedek (Dasar Muka Tembok arti dalam Bahasa Indonesia), yang direkam di studio Pelangi Citra Nusantara, yang direkam 20 tahun lalu.

Zainal Asqien mulai berkiprah didunia musik tahun 1986, waktu awal dia menetap di Jakarta, dan pada waktu itu sering berjumpa para seniman untuk bertukar fikiran, saling support untuk dalam berkarya untuk musik.

 

“dulu saya sering diskusi tentang musik dengan para pencipta lagu dan orang-orang yang berkecimpung didunia musik, dari Glodok sampai keperusahaan rekaman lainnya, walau sekarang sudah banyak yang tidak aktif atau bangkrut”.

Saat ini perubahan zaman mempengaruhi pola kalau merilis lagu dengan hanya mengupload video ke YouTube, hal itu pun dilakukan oleh Zainal Asqien, dan memang sekarang agak mudah kalo memproduksi sebuah lagu atau merilis single.

Zainal Asqien sering tampil di berbagai event atau acara, seperti mengisi acara dengan menghibur para pejabat, bahkan pernah tampil di depan walikota.

Zainal Asqien yang baru saja merilis single terbarunya bergenre musik pop rock dengan judul ‘Ini Hariku’, dan telah diupload dikanal Youtube @asqien_channel dengan judul konten ZAINAL ASQIEN ~ INI HARIKU | Pop Rock Indonesia | Saluran Musik Indonesia.

Zainal Asqien menceritakan suka dan dukanya selama terjun kedunia tarik suara, “dukanya jika kita tidak dapat dukungan dari keluarga untuk terjun di dunia musik, namun biarlah waktu yang akan menjawab semuanya, sukanya buat saya sekarang bisa berkarya sebanyak-banyaknya”. pungkasnya.

Zainal Asqien berharap dukungan dari semua pihak, semoga penggemar musik ditanah air terhibur dengan karya-karyanya dan memberikan support menonton karyanya di kanal Youtube @asqien_channel
dengan subcribe, like, komen dan jika perlu membantu share video YouTubenya.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama