Daftar Bacalwabup Di Demokrat, Seititi Didampingi Tokoh Agama & Masyarakat 6 Desa Di Taniwel

Piru (22/4/2024), saatkita.com - Dalam upaya untuk mendapatkan rekomendasi untuk menjadi Calon Wakil Bupati SBB, Anggota DPRD SBB, Lusya Seititi mendaftarkan diri di Partai Demokrat SBB yang sekretariatnya berlokasi di Desa Waihatu, pada Sabtu, (20/4/2024).
Untuk memperoleh rekomendasi dari partai Bintang Mercy ini, sebagaimana kebiasaan Seititi saat mendaftarkan dirinya, dimana Srikandi DPRD SBB ini selalu didampingi oleh keluarga besarnya, pasalnya niat untuk maju dan bertarung di kancah Pilkada SBB Tahun 2024-2029 sudah menjadi bahasan Keluarga Besar Aleg tersebut.

Bahkan untuk pendaftaran di Partai Demokrat ini, Anggota DPRD dari Fraksi Hanura itu, didampingi oleh sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Taniwel yakni dari Desa Taniwel, Nuniali, Lisabata, Patahue , Kasieh dan Nikulukan.
Dalam pernyataannya saat diterima oleh Panitia Penjaringan Bacalbup dan Bacalwabup DPC Demokrat SBB, Seititi menyatakan, saat mendaftarkan diri tadi, ternyata yang baru mendaftar sebagai Bacalwabup Partai Demokrat baru satu kandidat, karena itu ia berharap kondisi ini terus bertahan.

Seititi berjanji, jika Ia memperoleh rekomendasi dari Partai Demokrat SBB, ia akan memperhatikan Partai Demokrat di Kabupaten SBB.

Ketua DPC Partai Demokrat SBB, Djuwady dalam penyampaiannya mengungkapkan, Lusya Seititi adalah teman sesama anggota DPRD SBB yang bersahaja.

DPC Demokrat SBB selaku Panitia Pelaksana pendaftaran Bacalbup dan Bacalwabup di daerah saja.

"Sehingga apabila ada 3-5 Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang mendaftar, maka kita akan serahkan semuanya ke DPP Partai Demokrat di Jakarta, tanpa melakukan penyortiran atau seleksi di sini. Intinya jika sudah selesai melakukan administrasi maka itu adalah salah satu pertimbangan.
 
Djuwadi menandaskan, untuk survei kelayakan kandidat pihaknya menggunakan 3 lembaga survei yakni, persepsi, anopi.

"Biaya survei kalau dilaksanakan ditanggung secara renteng oleh calon kandidat, karena itu, silahkan berproses untuk ibu Lusye Seititi dan mudah-mudahan nanti bisa terakomodir dan saat menjadi Wakil Bupati SBB periode 2024-2029, kita bisa bersama-sama membangun SBB dibumi Saka Mese Nusa yang Kita cintai ini," urai Djuwadi.
Dari data yang berhasil dihimpun, rekam jejak Lusya Seititi adalah anggota DPRD SBB yang memiliki citra positif di mata masyarakat, Seititi sosok yang penolong, murah hati dan sering membantu masyarakat yang kurang mampu di kala mereka mengalami kesusahan.

Selain itu, Seititi juga adalah figur yang sangat peduli dengan perkembangan olahraga di Kabupaten SBB mulai dengan membentuk Tim sepakbola Piru Putra, menggelar Turnamen Bola Voli dan Balap Motor di Kota Piru.(Nicko Kastanja)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama