Shakira Penyanyi Asal Kolombia Yang Mendunia

Jakarta || jalurseleberiti.com ||

Penampilan Shakira yang spektakuler pada Piala Dunia Sepakbola 2010 membawa namanya semakin di kenal di seluruh dunia. Shakira yang memulai debutnya sejak usia dini tertarik dengan kegiatan ayahnya yang sering menulis cerita. Shakira kecil juga ingin selalu membuat apa yang dikerjakan ayahnya, dan pada usia 4 tahun Shakira sudah membuat puisi.

Bakatnya dalam menyanyi sudah ditemukan pada saat usia 8 tahun. Di masa kecilnya Shakira sangat suka membuat puisi. Puisi tersebut kemudian dijadikan sebuah lagu pada sebuah malam natal saat itu.

Pada saat menginjak remaja Shakira sering sekali tampil dalam beberapa acara musik di sekolahnya. Shakira juga mulai tertarik dengan kegiatan seni lainnya, yaitu menari. Secara profesional, album musik pertama milik Shakira tercipta pada saat ia masih berusia 18 tahun.

Shakira lahir di Kolombia, 2 Februari 1977. Terlahir dari ayah yang berasal dari Lebanon dan Ibu yang berasal dari Spanyol. Perpaduan budaya antara Timur Tengah dan Amerika Latin banyak mewarnai karya musik Shakira.

Selain menulis dan menari, Shakira juga semasa kecil suka menyanyi, Shakira suka bernyanyi di sekolah untuk teman-teman dan guru sekolahnya juga untuk para biarawati disekolah tersebut. Namun dia ditolak untuk bernyanyi di paduan suara karena suaranya dianggap unik.

Bahkan guru musiknya mengatakan bahwa dia bersuara seperti seekor kambing. Jika mengingat kesuksesan Shakira dengan karya musiknya yang menghebohkan dunia, ucapan gurunya akan membuat malu sang guru musiknya namun tetap bangga atas raihan prestasi Shakira.

Shakira beberapa kali menyabet penghargaan bergengsi seperti MTV Award dan Grammy Award, kesempatan membuat album Shakira, produser di Kolombia berhasil menggandeng Sony Record, Shakira mendapat kontrak tiga album, namun album perdananya kurang sukses dipasaran.

Di album ke-2 Shakira juga belum menggapai kesuksesan, Shakira sendiri merasa album-album itu tidak sesuai dengan keinginannya. Shakira bertekad menangani sendiri di album berikutnya, dan jalan terbuka saat Shakira diundang untuk ikut di International Song Festival pada Februari 1993.

Dan lagu yang dibawakannya di International Song Festival, Shakira berhasil meraih peringkat ketiga, dan membangun citra diri diluar negara asalnya. Dari festival ini Shakira memperluas jumlah penggemarnya dan dengan album ketiga, Shakira mulai merasuki penggemarnya dengan musik-musik yang khas.

Tidak perlu menunggu lama untuk menyebarkan musik Shakira ke negara-negara berbahasa Inggris, oleh karena Shakira hanya menguasai Bahasa Spanyol dan Portugis, membuat Shakira harus belajar Bahasa Inggris.

Itulah sekilas tentang Shakira, mungkin dunia tidak pernah mengenal perpaduan musik barat dan ritme Timur Tengah ciri khas musik-musik Shakira, yang percaya diri untuk mencapai kesuksesan.(Red)

Baca juga : BUKBER Alumni SMPN 79 Jakarta Angkatan 83 dalam Filosofi

Baca juga : Merry Artha Evelina Di Film Pendek Jaka Sembung

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama