Elyas Hasibuan Perjalanan di dunia Musik Indonesia Hingga Merilis Single Religi 'Jangan Lalai'

 

Jakarta, jalurseleberiti.com,-
Elyas Hasibuan memulai kiprahnya di dunia hiburan pada tahun 1978, sebagai penyanyi dari panggung ke panggung dan juga mengisi acara di TVRI pada waktu itu.

Elyas semasa SMA sudah berani untuk tampil di orkes tempatnya tinggal dan juga sempat bikin grup band untuk acara-acara wedding party.

Tahun 1983 Elyas diterima bekerja sebagai PNS, hingga aktifitasnya di dunia entertain vakum.

Saat dimutasi sebagai PNS ke Kota Medan, mulailah Elyas teringat akan dunia tarik suara yang pernah ia geluti, dengan mendatangi TVRI Medan untuk mencoba lagi jadi penyanyi sebagaimana yang digelutinya sebelum jadi PNS.

Di TVRI Medan, jalan untuk kembali ke dunia tarik suara pun dapat diraihnya karena mendapat jadwal untuk mengisi acara lagu-lagu POP.

5 tahun kemudian tepatnya tahun 1988, Elyas di mutasi ke kota Dumai, kota kecil yang kaya akan minyak bumi, namun stasiun TVRI di kota Dumai hanya stasiun pembantu, yang tentunya tidak ada acara untuk musik, hal ini membuat aktifitasnya sebagai penyanyi vakum tanpa kegiatan untuk tampil menyanyi.

Tahun 1993 Elyas di mutasi ke Kota Balikpapan, namun beban pekerjaannya sebagai PNS semakin banyak dan semakin sibuk, sehingga dunia tarik suara di Balikpapan total tanpa pernah tampil selama 3 tahun dinas di Balikpapan.

Setelah tugas di Balikpapan, Elyas dimutasi ke Jakarta, di sinilah dia memulai kembali aktifitasnya sebagai penyanyi dan melakukan rekaman sebanyak 3 album, salah satu albumnya adalah Pop Batak yang diproduseri oleh (alm) ayahnya Jelly Tobing.

Kemudian Elyas di mutasi ke Kota Ambon, dan di Ambon menelorkan satu Album lagu Pop Ambon ‘CINTAPARLENTE’ dan ‘BETA SUBILANG’, ciptaan Elyas Hasibuan, dgn 2000 copy (CD VCD) dan viral. Juga ada lagu dangdut remix Kumis Bang Dulla, kemudian salah satu Album penyanyi terkenal Ambon Mona Latumahina judul Goyang Talake, dengan viewer di Youtube ratusan ribu. Kemudian Lagu Goyang Talake di daur ulang dengan remix dut keren, dinyanyikan oleh Sarman Walla Artis dan songwriter top Ambon.

Selain itu karya Elyas Hasibuan ada lagu Pop Nasional dengan Artis Bintang Radio juara 2 kali se Asia. dengan Judul ‘Sudahkah Ku Puas’, ciptaan Elyas Hasibuan, artis Milenial Feby Debora Sitorus, juga karya genre dangdut yang dinyanyikan oleh Endang Triswati judul ‘Aku Tak Mau’, ‘Pak Polisi”, juga ada artis dangdut top tahun 90’an Vonny Sheila, juga Artis Manado, Almarhumah Diva Manado Connie Maria Mamahit, SINEN. Rusdi KDI, artis Lida Dangdut.

Ada juga Single Remix Dut Indo, judul ‘Talak Tiga’ beberapa hari kedepan sudah launching yg dibawakan Artis TOP, Dua Singa Stella Nita, si cantik seksi dari Kawanua Manado dan masih banyak lagi lagu ciptaan Elyas Hasibuan.

Setelah di Kota Ambon, Elyas di mutasi ke Jakarta lagi, di Jakarta melakukan rekaman lagi untuk lagu pop (mp3), dengan tajuk pada CD ‘Lagu dan Pencipta’, di album ini Penyanyi dan Penciptanya Elyas Hasibuan sendiri, dengan genre musik Dangdut, Pop, Jazz.

Elyas Hasibuan memang sangat luar biasa, karyanya dari berbagai genre musik “saya pernah tampil di 3 stasiun TVRI Jakarta, Medan dan Ambon dengan genre musik yang berbeda hanya musik keroncong yang belum pernah saya coba” tuturnya.

“Di Ambon ada juga TV swasta namanya Moluka TV, saya juga sering tampil di stasiun TV swasta ini, selain menyanyi suka juga diundang talk show oleh Moluka TV juga untuk promo lagu Ambon karya saya”. imbuhnya.

Saat ini Elyas Hasibuan sudah memasuki masa pensiun sebagai ASN, tentu dunia seni tarik suara yang dulu banyak terhenti karena tuntutan pekerjaan sebagai PNS, kini mulai aktif kembali untuk bernyanyi dan menciptakan lagu.

Jelang Ramadhan 1442 H, Elyas merilis single religi berjudul ‘JANGAN LALAI’ pesan dalam lagu itu “mari kita giat beribadah utamanya di bulan suci Ramadhan, jangan lalai jangan berpangku tangan, jangan pernah lupa kepada sang Pencipta, semoga kita semua sukses menjadi orang yang berguna dan selamat dunia dan akhirat, Aamiin YRA”. pungkasnya.

Lagu Religi yang di rilis Elyas Hasibuan telah diupload dikanal Youtube Girez_Music_Pro, dengan judul konten “Jangan Lalai – Elyas Hasibuan – (Ciptaan : Elyas Hasibuan) – Single Religi”, Elyas yakin lagu ini dapat menghibur para pencinta musik di tanah air.(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama