Peringatan Hari Jadi Bogor Ke-542, Mengusung Tema Babarengan, Akur dan Makmur

Bogor (3/6/2024), saatkita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggelar upacara peringatan Hari Jadi Bogor ke-542 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat pada Senin (3/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj. Sekda, asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, pejabat administrator, para direktur BUMD dan tamu undangan upacara peringatan HJB ke-542 ini dimulai pukul 07.00 WIB.
Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, mengatakan HJB ke-542 tahun 2024 ini mengusung tema 'Babarengan, Akur dan Makmur'.

"Tema Babarengan, Akur dan Makmur meneguhkan komitmen untuk terus memperkuat sinergi di antara berbagai elemen masyarakat, pemerintah daerah juga stakeholder terkait demi mencapai kemakmuran bersama," jabar Asmawa Tosepu.

Dia berharap semangat gotong royong dan kekeluargaan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Kabupaten Bogor dapat menjadi pendorong utama dalam menjaga keharmonisan dan mempercepat pembangunan daerah ini.

Ketua Panitia HJB ke-542, Hadijana, menambahkan Pemkab Bogor berkomitmen mewujudkan kemajuan di wilayah ini guna menciptakan masyarakat sejahtera.

"Tema Babarengan, Akur dan Makmur dalam HJB ke-542 ini adalah bentuk komitmen kami untuk mendorong terwujudnya kemajuan kawasan Kabupaten Bogor," imbuhnya.

Hadijana mengungkapkan perayaan HJB ke-542 dimeriahkan oleh berbagai kegiatan.

Sebut saja, penebaran benih ikan dan penanaman pohon di Cibinong Situ Plaza (31/5), pagelaran wayang golek di halaman kantor Desa Cijayanti Kecamatan Babakan Madang (31/5), Bogor Hujan Trail 2024 di parkir area Jungle Land Sentul, Babakan Madang(1/6), ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Pondok Rajeg (1/6) hingga upacara peringatan HJB di Cibinong (3/6).

Upacara peringatan HJB ke-542 ini juga diwarnai dengan pemberian Tegar Beriman Award kepada masyarakat, para inovator, para pelaku UMKM, ASN, dan relawan yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

"Ini adalah bentuk apresiasi dan motivasi dari kami Pemkab Bogor agar mereka tetap konsisten melakukan hal positif dan kontribusi baik bagi kemajuan Kabupaten Bogor," pungkas Hadijana. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama