Kembalikan Berkas Pendaftaran Di PAN, Ini Rekam Jejak Fransiane Puttileihalat & Idris Mukadar

Piru (30/4/2024), saatkita.com - Dua Bakal Calon Bupati SBB, Fransiane Puttileihalat dan Idris Mukadar mengembalikan berkas pendaftaran di Panitia Penjaringan Bacalbup dan Bacalwabup SBB 2024-2029, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten SBB yang berlokasi di Dusun Kilo Satu, Kota Piru, Pada Rabu, (24/4/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Fransiane adalah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan SBB Tahun 2016 dan 2017, setelah itu, perempuan yang dikenal sebagai Srikandi SBB itu juga menjabat Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBB.

Pada bulan Juli Tahun 2022, perempuan yang biasanya disapa Ibu Nane ini, dilantik menjadi ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) Kabupaten SBB Periode 2022-2026.
Untuk mendukung niatnya bertarung di Pilkada SBB 2024/2029 sebagai Calon Bupati SBB, Fransiane sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat di sejumlah Desa di Kabupaten SBB, Fransiane juga dikabarkan memiliki tim pemenangan di Kecamatan Huamual yang dikoordinir oleh Husein Sedubun.

Sementara itu, Bacalbup Tokoh Masyarakat kepulauan Manipa, AKP Idris Mukadar, S.Hi., adalah putra asal Kepulauan Manipa yang berkarier di institusi Polri.

Sedikit rekam jejak Mukadar adalah, saat menjabat Kapolsek Piru di Tahun 2021, menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada (13/5/2021), Mukadar bersama timnya yang diberi nama REDAM (Regu Dakwah Ramadhan) mengunjungi hampir seluruh masjid di Kabupaten SBB untuk berdakwah di bulan Suci Ramadan.

Selain itu, saat menjabat Kapolsek di sejumlah tempat yakni, Kecamatan Manipa, Huamual, Amalatu dan Piru, pria yang biasanya disapa Pak Idris ini berkontribusi dalam meredam konflik antar warga pada tempat dimana dirinya berrtugas. (Nicko Kastanja)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama