4 Indikator Keberhasilan PDI-Perjuangan Di Pileg SBB

Piru (14/3/2024), saatkita.com - Dari hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten SBB yang dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) SBB pada Selasa, (12/3/2024), untuk kategori Calon Anggota DPRD Kabupaten SBB, Partai PDI Perjuangan berhasil meraih hasil sempurna dengan merebut 5 kursi dari 5 Dapil di Kabupaten SBB, karena pencapaian ini juga maka partai berlambang banteng moncong putih ini dipastikan akan merebut jabatan Ketua DPRD.

Untuk pencapaian tersebut, maka wartawan media ini mewawancarai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP SBB, Ferry Kasale, S.Pd.

Kasale saat ditemui di Piru, pada Senin, (11/3/2024), mengungkapkan, sudah menjadi target utama DPC PDIP SBB untuk merebut jabatan Ketua DPRD SBB.
Kasale menandaskan, obsesi untuk merebut jabatan Ketua DPRD SBB tidak didasari oleh ambisi semata, tetapi berdasarkan sejumlah indikator: - indikator terukur yakni: yang pertama adalah konsolidasi partai yang berjalan dengan baik selama periode 2019-2024.

"Partai PDIP SBB merupakan salah satu partai yang sangat maksimal dalam melakukan konsolidasi internal partai," ujarnya.

Indikator yang kedua adalah, setelah melihat dinamika politik di Kabupaten SBB, maka langkah startegis yang ditempuh adalah melakukan kerja-kerja kolektif yang langsung menyentuh dengan kepentingan masyarakat.

Indikator yang ketiga, dalam melaksanakan kerja-kerja kolektif yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat itu, tidak hanya melibatkan pengurus dan anggota DPRD SBB sendiri, tetapi berkolaborasi dengan Anggota DPR-RI dari PDIP, Mercy Barends.

"Kerja kolaboratif dalam hal ini, kerja antara fraksi PDI-Perjuangan di DPR-RI, Ibu Mercy Barends, kemudian teman-teman anggota DPRD di Kabupaten Seram Bagian Barat, katong melakukan kerja kolaboratif dimana kerja-kerja itu dampaknya dapat dinikmati masyarakat, sehingga ini menjadi modal bagi kemenangan katong," urai Kasale.

Indikator ke empat adalah, perekrutan calon anggota DPRD yang memiliki basis pemilih yang kuat dan signifikan serta memiliki track record yang bagus di masyarakat, selain itu rata-rata Caleg PDIP itu memiliki fighter (petarung) dalam merebut simpati masyarakat pemilih.

"Sehingga tidak salah kalau hari ini katong menikmati dia punya hasil, paska Pencoblosan, tanggal 14 Februari 2024 kemarin, sampai dengan rekapan terakhir di hari ini, PDI-Perjuangan keluar sebagai pemenang Pileg di tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat. Kita dipastikan menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat. Beta kira ini adalah buah manis yang merupakan kerja keras dari seluruh kader PDI-Perjuangan, jadi bukan karena satu dua orang punya kerja, tetapi ini kerja bersama, kerja gotong royong sebagai kader PDI-Perjuangan," jabarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Caleg PDIP yang berpotensi lolos sebagai Anggota DPRD SBB Periode 2024-2029 adalah: Monica Istia (Dapil 1), Andreas Kolly (Dapil 2), Fredy Pentury (Dapil 3), La Ode Anwar Tiha (Dapil 4), Fred Ralahalu (Dapil 5).(Nicko Kastanja)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama